Indikator Utama SEO | www.cibuburweb.com

Indikator Utama SEO | www.cibuburweb.com

Indikator Utama SEO

Terdapat setidaknya ada 8 indikator utama untuk mengoptimalkan halaman web dengan SEO. Berikut ini merupakan penjelasan terkait dengan kedelapan indikator tersebut.

1. Struktur URL

Indikator pertama yang harus diperhatikan adalah pembuatan struktur URL yang benar dan sesuai dengan topik yang dibahas. Selain itu, pastikan juga untuk membuat permalink atau slug yang mengandung main keyword dari halaman konten web anda.

2. Penggunaan SSL/TLS 

Sejak tahun 2014, Google lebih memprioritaskan website yang menggunakan SSL/TLS. Dengan adanya SSL, dapat meningkatkan keamanan data pengguna karena telah dienkripsi ketika proses transfer data yang terjadi pada website. 

Sertifikat SSL (Secure Socket Layer) sangatlah penting dalam mengoptimalkan website. Cara untuk mengetahui, apakah website anda mempunyai SSL/TLS atau tidak adalah dengan cara melihat URL anda. Jika masih menggunakan HTTP, maka website anda sudah dipastikan tidak memiliki SSL/TLS. Namun, apabila mempunyai bukti sertifikat, maka URL anda akan berawalan HTTPS.

3. Menentukan Topik Konten

Setelah melakukan beberapa persiapan diatas, selanjutnya adalah menentukan topik yang ingin anda kuasai. Untuk mendapatkan konten yang menarik, dengan trafik yang besar, kami menyarankan untuk melakukan keyword research untuk mendapatkan informasi secara lebih detail yang relevan dengan bisnis anda.

4. Menentukan Search Intent

Indikator berikutnya adalah dengan menentukan search intent terlebih dahulu. Search intent sendiri merupakan pembagian kata kunci berdasarkan tujuan bisnis yang hendak dicapai. Setidaknya, terdapat empat macam search intent, meliputi:

  • Informational, untuk kebutuhan dalam memberikan berbagai informasi topik secara luas.
  • Navigational, untuk mengarahkan kata kunci pada nama perusahaan / brand langsung.
  • Commercial Investigation, untuk kebutuhan yang bersifat komersial dan membandingkan dua produk.
  • Transactional, yaitu kata kunci yang digunakan untuk kebutuhan dan meningkatkan nilai konversi bisnis.

5. Membuat Struktur Konten

Selanjutnya, membuat struktur konten yang baik dan sesuai dengan prinsip penulisan artikel yang baik. Pada umumnya akan menggunakan prinsip 5W + 1H. Jangan lupa untuk membuat heading structure, menambahkan gambar, video atau infografis untuk menunjang konten yang anda buat.

6. Menambahkan Meta Tags

Indikator yang keenam adalah menambahkan meta title dan description. Hal ini sangatlah penting, untuk membantu Google dalam mengenali halaman website anda. Dalam pembuatannya, juga terdapat aturan penting, dimana tidak menuliskan meta title dan description terlalu banyak.

7. Menambahkan backlink

Semakin banyak backlink yang anda dapatkan, maka Google akan menganggap website anda mempunyai kredibilitas yang tinggi. Pastikan backlink yang anda dapatkan berasal dari blog atau website yang berkualitas.

8. Mengoptimalkan kecepatan website

Untuk indikator yang terakhir, merupakan hal yang terpenting untuk dilakukan. Sejak tahun 2018, Google telah menetapkan bahwa kecepatan loading website, baik pada desktop maupun mobile termasuk dalam salah satu indikator SEO. Semakin cepat website anda, maka semakin anda mudah untuk mendapatkan ranking pada halaman pencarian di search engine.

Company History

10 Years
Experience

Kami adalah perusahaan IT Consultant Profesional yang bergerak dibidang Informatika dan Telematika. Memfocuskan kepada layanan jasa pembuatan website, Aplikasi Webbased, Aplikasi Android, IOS, SEO, Desain, Multimedia, Maintenance, Digital Marketing dan Project Sesuai kebutuhan/Custom.

Profesional
Berpengalaman
& Amanah

Cibuburweb.com memberikan pelayanan terbaik untuk mitra-mitra kami. Mengerjakan dengan cara Profesional dengan didukung SDM atau TIM Internal yang berpengalaman dan ahli dibidangnya, Mengerjakan sampai tuntas dan dijamin Puas. tidak hanya itu cibuburweb memiliki Legalitas yang terdaftar di Kemenkumham.


Kami Melayani Jasa Pembuatan Website dan Aplikasi di Wilayah Cibubur, Bekasi, Jakarta, Bogor, Tangerang dan Indonesia


Informasi lebih lengkap hubungi kami sekarang juga!

jasa cibubur web

Layanan
Profesional
Cibubur
Web.

cibuburweb.com

Branding & Identity

Bukanlah hal mudah menyampaikan pesan melalui desain, kami memiliki tim yang ahli dibidang untuk mengemas pesan anda.

cibuburweb.com

Web Design & Development

Kami menciptakan desain website yang sesuai keinginan, platform terbaru dan kemudah dalam penggunaan oleh orang awan sekali pun.

cibuburweb.com

Mobile Apps Development

Melayani jasa pembuatan aplikasi Android & IOS dengan bahasa pemprograman Native, Hybrid dan Cross mobile sesuai kebutuhan.

cibuburweb.com

SEO & Google Adword

Optimalkan Website & aplikasi dihal 1# Google untuk meningkatkan Pemasaran.

cibuburweb.com

Digital Marketing

Temukan target market yang tepat diwaktu dan tempat yang tepat untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas,

cibuburweb.com

Maintenance

Hemat waktu, Uang anda untuk operasional SDM, nikmati kemudahan Maintenance Website anda.

cibuburweb.com

Project Custom

Kami melayani project custom dengan fitur dan konsep sesuai dengan kebutuhan perusahan anda.

Logo WAN Teknologi

Portofolio Mobile Apps
Memberikan
Pelayanan Terbaik.

Aplikasi Android dan IOS Bumdes Kita

Aplikasi Android dan IOS Jadi Juara

Aplikasi Android Keke Busana

Aplikasi Android dan IOS Rumanesia

Aplikasi Android Cita Contract

Aplikasi Android dan IOS Clorismen

Logo WAN Teknologi

Portofolio Website
Memberikan
Pelayanan Terbaik.

Website Sutera Sawangan

Website Saesha Beauty

Website LTS Consulting Asia

Website Lidisiumang

Website Prabu Tanjung Properti

Website Home Basket

  Konsultasi Sekarang!